• Tentang
  • kontak
  • peta situs
  • kebijakan

bocah umur 12 tahun masuk perguruan tinggi di Waterloo, Ontario, Kanada.

 on Thursday, September 8, 2016  

mahasiswa
sumber detik.com (fto koleksi keluarga}

Kanada - pada umumnya anak di usia 12 tahun jenjang pendidikannya adalah  sekolah dasar atau sekolah menegah pertama. namun itu tidak berlaku bagi Diki Suryaatmadja, bocah umur 12 tahun asal Indonesia yang  kini sudah resmi menjadi mahasiswa termuda sepanjang sejarang di Universitas Waterloo,
Ontario, Kanada.apa yang membuat bocah tersebuat bisa kuliah di usianya yang masih sangat muda?  seprti yang di lansir dari laman kompas.com, Diki mengambil jalur akselerasi sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Indonesia.

Diki diterima di Universitas Waterloo sebagai murid kehormatan. Selain mempelajari fisika, Diki pun akan mengambil kelas kimia, matematika, dan ekonomi. 
"Orang-orang di negara ini sangat baik,ramah dan rendah hati " kata Diki, seperti diberitakan laman ctvnews.ca

 Diberitakan sebelumnya, staf penerimaan mahasiswa baru menyebut, Diki menjadi mahasiswa termuda yang pernah mendaftar di Waterloo, salah satu kampus top di Kanada. Umur calon mahasiswa menurut pihak kampus tidak menjadi faktor dalam mengambil keputusan menerima Diki yang disebut memiliki catatan akademik terbaik.Selama di Kanada, Diki akan menetap di luar kampus bersama keluarganya. Artinya, dia tak akan menjadi bagian dari kehidupan asrama di perguruan tinggi tersebut.Pihak universitas mengatakan, para pengajar akan bekerja sama untuk membantu Diki beradaptasi dengan lingkungan barunya mengingat usia Diki yang masih muda dan semua itu menyangkut pergaulan Diki dengan mahasiswa lain yang usianya jauh di atas dia.

seperti yang di lansir dari laman detik.com, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kanada, Teuku Faizasyah mengaku bangga atas prestasi Diki. Universitas Waterloo merupakan salah satu universitas terbaik di Kanada, dalam hal pengembangan riset dan teknologi.semoga saja kedepannya Diki mampu menjadi ilmuwan dan kembali ke Indonesia untuk memajukan Indonesia dalam bidang sains dan teknologi.




















bocah umur 12 tahun masuk perguruan tinggi di Waterloo, Ontario, Kanada. 4.5 5 Unknown Thursday, September 8, 2016 mahasiswa termuda sumber detik.com (fto koleksi keluarga} Kanada - pada umumnya anak di usia 12 tahun jenjang pendidikannya adalah  sekolah dasar atau s...


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.
J-Theme